Berlian

diamondround

Berlian Sebuah Batu Permata Yang Sangat Berharga.

Berlian telah dikenal dan berharga sebagai batu permata sejak zaman kuno. Namun, sumber mereka hanya signifikan pada pasokan yang terbatas di endapan aluvial Sungai India. Sejumlah kecil berlian juga ditemukan di Brasil di 1700, tetapi tidak sampai tahun 1870 yang luas bidang Diamond Afrika Selatan menemukan dan dieksploitasi. Sejak saat itu, banyak deposito di seluruh dunia baru yang signifikan telah ditemukan, dan sejak saat itu popularitas Diamond telah berkembang karena peningkatan pasokan dan kemajuan teknologi dalam memotong.
Warna yang paling khas yang digunakan untuk Perhiasan berlian tidak berwarna. Namun, kebanyakan berlian memiliki warna cahaya, biasanya kekuningan atau kecoklatan. Berlian sangat jelas jauh lebih berharga daripada rekan-rekan mereka ringan berwarna. Meskipun pewarnaan kuning terang bersinar di, kuning tua warna menuliskan berlian sebagai mewah. Berlian kuning mewah telah baru saja meningkat dalam popularitas di perhiasan. “Mewah”, istilah yang digunakan untuk menggambarkan permata sangat berwarna, tidak hanya mencakup lebih umum kuning dan cokelat, tetapi juga digunakan untuk menggambarkan sangat langka nada merah, merah muda, ungu, biru dan hijau. Berlian hitam, yang lebih murah dan lebih umum, kadang-kadang ragam sebagai permata buram namun mengkilap. (Untuk informasi tambahan mengenai berlian mewah, kunjungi panduan pembeli berlian berwarna dan artikel berjudul “Bagaimana alam mewah berwarna berlian diciptakan”.)
Kira-kira dua puluh persen dari berlian yang ditambang digunakan dalam perhiasan, karena kebanyakan tidak cocok untuk penggunaan batu permata. Mayoritas yang berkualitas baik buram dan tidak permata, atau terlalu berat Cacat. Berlian sempurna istimewa, karena kebanyakan batu permata berlian mengandung beberapa tingkat kekurangan, bahkan jika mereka sangat kecil.
Kekerasan besar berlian berkontribusi dengan kesesuaian dan pentingnya sebagai batu permata. Karena kekerasannya, Diamond kebal terhadap goresan, sebagai satu-satunya hal yang dapat menggores sesama berlian. Resistensi ini meminjamkan itu kemampuan untuk menahan dan keausan yang sehari-hari di luar kemampuan kebanyakan batu permata. Berlian juga sulit untuk memoles karena kekerasan mereka – mereka hanya dapat dipoles dengan gergaji Diamond khusus yang memiliki lapisan tipis Diamond saw pisau dan tepi.
Sistem penilaian, yang diasaskan oleh GIA, dilaksanakan untuk mengevaluasi berlian berdasarkan empat aspek. Sistem penilaian keempat yang dikenal sebagai “empat C’s”, di mana semua berlian dievaluasi:
Warna
Memotong
Kejelasan
Karat berat

 

Warna:

Warna berlian dinilai dalam skala yang abjad berkisar huruf D-Y. Ini skala ukuran saturasi warna, mulai dari benar-benar tidak berwarna kuning mendalam (atau kuning-coklat). D benar-benar tidak berwarna, tanpa tanda-tanda warna lain. Y menunjukkan intens dalam kuning atau mendalam kuning-coklat. Surat-surat antara D dan Y menggambarkan warna, tergantung pada jumlah kuning saturasi. Bar warna di bawah ini menggambarkan huruf dan saturasi warna yang diwakilinya. (Bar ini tidak terbatas kuning; itu mungkin juga menjadi kuning-coklat, dan tidak selalu akurat sebagai monitor saturasi mungkin bervariasi) Huruf Z di kelas warna berlian kadang-kadang dapat digunakan untuk menunjukkan berlian mewah.

colorbar

colornum

Potong:
Memotong, atau segi berlian, adalah bentuk dan gaya yang dipotong. Memotong paling lazim adalah dipotong brilian, segi yang dirancang khusus untuk membawa keluar api yang paling di batu. Kadang-kadang memotong ini tidak diberikan, entah karena kekurangan atau pembelahan kebiasaan. Banyak perencanaan harus diambil sebelum memotong berlian, seperti sedikit kesalahan dalam segi secara signifikan dapat mengurangi nilai dari batu.

 

Kejelasan:

Kejelasan dinilai pada  ukuran dan visibilitas kekurangan dan Inklusi. Surat ditugaskan untuk batu untuk label kualitas dan kejelasan

 

Formula kimia  BeAl2O4
Color   Biru, merah, hijau, kuning, oranye, coklat, Pink, ungu, abu-abu, warna-warni
Kekerasan  8.5
Kristal Sistem  Orthorhombic
Indeks bias   1.744-1.755
SG    3.5-3,8
Transparansi   Transparan
Refraksi ganda MXL, 009
Luster   Vitreous
Pembelahan  1,1; 3,2
Mineral Kelas   Chrysoberyl

 

BERLIAN PHOTO

diamondprincess diamondrounddiamondemerald diamondasscher trilliondiamond marquisediamond valdiamond heart diamond DiamondRound- fancybrownyellowdiamond fancydeyellowishorangyBrowndiamond yellow-orange-cushion diamond-fancy- diamond-fancy-green  diamond-fancy-purple-pink red_diamond-natural

BERLIAN ROUGH

diamond-complex-crystal diamond-dodecahedral diamond-macle-venetia-s-africa-g diamond-crystal-cluster diamond-crystal diamond-matrix-mir-russia diamond-pyrope-matrix-mirny-russia diamond-yellow-brazil-g brown-diamond black-diamond-africa orange-diamond-dodeca diamond-pink-australia-g diamond-red-brown- diamond-green-venezuala-g

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*