Mineral Korundum

Mineral Korundum Mempunyai karakter serat seperti jarum.

         Korundum sebagai jenis mineral batu permata, seperti Ruby dan Sapphire . Ruby dan Sapphire secara ilmiah tergolong mineral yang sama hanya berbeda warna. Ruby mempunyai karakter warna merah, dan Sapphire mencakup dari semua warna, sepert biru, putih, kuning, dan orange, dan warna yang paling populer adalah sapphire yang berwarna biru, dan dihargai sangat mahal. Sapphire juga digunakan untuk menggambarkan sebagai jenis dari permata , jika tidak maka disebut korundum.

          Korundum adalah mineral yang sangat keras, tangguh, dan stabil. Dari daftar kekerasan mineral, mineral Korundum adalah mineral yang paling keras setelah Diamond atau Intan, sehingga dapat di sebut sebagai mineral terkeras kedua. muneral korundum mempunyai tingkat kekerasan 9 skala Mohs. dan korundum juga dapat diartikan dengan nama lain yang disebut Ruby.

          Korundum mudah dibuat di laboratorium, dengan nama lain sintesis, dan banyak dijual di pasaran sebagai korundum sintetis. Permata sintetis sangat mudah dibuat dengan menambahkan tanda serat dan warna tertentu untuk menghasilkan layaknya mineral Korundum, dan dibiarkan mengeras hingga terbentuk seperti korundum yang asli, asli dan tidaknya mineral korundum dapat di bedakan dari serat korundum itu sendiri, yang terdapat serat menyerupai jarum, ketika di lihat menggunakan loupe 10x atau lebih jelas menggunakan 60x . dan yang sintetis terdapat serat gelembung seperti udara.

 

serat batu ruby

          Ruby dan Sapphire termasuk batu permata alami yang memiliki warna dan seni yang tertinggal pada batu tersebut yang membedakan antara mineral korundum dan sapphire, yang mempunyai karakter dan jenis mineral yang sama namun berbeda, hanya warna merah yang dapat di sebut mineral korundum.

 

Dan berikut adalah variasi batu dari mineral korundum dan sapphire.

mineral korundum

(ms/bck)

Original By: Nagins Jewelry

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*